Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Ngaku Anggota TNI, Oknum Debt Collector di Jombang Ditangkap

Ngaku Anggota TNI, Oknum Debt Collector di Jombang Ditangkap
Oknum debt collector yang berkedok TNI diringkus petugas Koramil Mojoagung, Jombang, Jatim.

JOMBANG, SUARA NASIONAL - Seorang oknum debt collector yang berkedok TNI diringkus oleh petugas Koramil Mojoagung setelah melakukan aksi menakut-nakuti warga di Jombang.

Pelaku, Teguh Wahyudi (31), warga Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, diamankan pada Jumat (31/5/2024) di sebuah warung kopi di Taman Kota Mojoagung.

"TNI gadungan itu kami amankan pada Jumat (31/5/2024) kemarin di warung kopi (warkop) depan depot rawon yang ada di Taman Kota Mojoagung. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan," ujar Koramil Mojoagung, Sabtu (1/6/2024).

Penangkapan Teguh berawal dari laporan Satupan (40), warga Desa Brudu Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, yang diancam oleh Teguh agar segera membayar utang.

Teguh yang mengaku sebagai anggota TNI dengan atribut baju dan kaos bertuliskan Yudha Putra YON 1330 Jabatan Anggota Kompi B menagih pinjaman yang ditanggung Satupan.

"Dia bilang kalau saya tidak bayar, keluarga saya akan dihabisi. Dia juga bilang sudah koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Mojoagung," jelas Satupan kepada wartawan.

Merasa terancam, Satupan pun melaporkan kejadian tersebut kepada Sertu Khotib (Babinsa Kademangan Mojoagung).

Petugas Koramil kemudian bergerak cepat dan mengamankan Teguh di warung kopi tempat dia mengintimidasi Satupan.

"Dari situlah kedok Teguh terbongkar. Dia tidak bisa menunjukkan surat-surat kedinasan," ungkap Sertu Khotib.

Teguh kemudian dibawa ke Koramil Mojoagung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihak Koramil pun berkoordinasi dengan Polsek Mojoagung untuk proses hukum selanjutnya.

"Pelaku sudah kami serahkan ke Polsek Mojoagung. Selain pelaku, kami juga menyita sejumlah barang bukti, seperti celana PDL loreng, kaos loreng, KTA Yudha Putra, KTP atas nama pelaku, HP, uang Rp400 ribu, serta cincin dan kalung," tandas Sertu Khotib.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close