Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Honda Brio Jadi Idola Masyarakat Indonesia, Apa Alasannya?

Honda Brio Jadi Idola Masyarakat Indonesia, Apa Alasannya?
Honda Brio yang sering menjadi pilihan konsumen Indonesia (Dok. Ist)


Suaranasional.id Honda meraih kesuksesan pada awal kuartal kedua pada tahun 2024 di Indonesia. Honda Prospect Motor (HPM) membukukan performa penjualan yang memuaskan, terutama penjualan kendaraan low cost green car (LCGC) yang laris manis. 

Sebanyak 4.236 unit LCGC Honda terjual pada bulan Mei 2024, atau setara dengan 54 persen dari total penjualan Honda selama bulan tersebut. 

Kepopuleran sekaligus kepercayaan konsumen pada Honda Brio, salah satu tipe LCGC Honda, cukup tinggi di Indonesia. Honda Brio menjadi tulang punggung penjualan merek ini di tanah air.

Meskipun situasi ekonomi dan politik global dan nasional masih fluktuatif, Yusak Billy, Sales & Marketing dan After Sales Director PT HPM, tetap bertekad untuk mencapai hasil terbaik dari pasarnya di Indonesia. 

Terbukti bahwa Honda sebagai merek mobil internasional terus mengalami peningkatan penjualan di Indonesia. 

PT HPM telah berhasil mencatat sebanyak 7.805 unit penjualan ritel di pasaran otomotif Indonesia, menjadi pemenang di peringkat ketiga untuk penjualan terbanyak.

Honda Brio, menjadi model andalan penjualan merek ini, mengalami peningkatan penjualan sebesar 23 persen dibandingkan bulan sebelumnya, yaitu April 2024. 

Selain Honda Brio, mobil SUV Honda HR-V juga mengalami peningkatan sebanyak 15 persen, dengan terjual sebanyak 1.248 unit. 

Honda WR-V, salah satu model anyar di pasar Indonesia, menunjukkan kenaikan penjualan yang signifikan sebesar 31 persen dan terjual sebanyak 1.012 unit. 

Dengan peningkatan penjualan yang signifikan ini, Honda berhasil mempertahankan performanya pada tahun 2024, dan menunjukkan komitmennya dalam menyediakan produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close