Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Disinggung Soal Pilkada Jateng, Jokowi: Tanyakan ke Partai Politik

 

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi 
(Dok. Ist)

SUARANASIONAL.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan sepenuhnya urusan mengenai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah kepada partai politik (parpol). 

Ia menegaskan bahwa hal tersebut sebaiknya ditanyakan langsung kepada partai politik. 

"Pilkada Jateng tanyakan ke partai politik, tanya parpol," ujar Jokowi seusai meninjau program bantuan pompa air di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (19/6/2024).

Jokowi tidak memberikan jawaban yang jelas mengenai apakah ia memberikan arahan dukungan melalui relawan di Pilkada Jateng.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang dan telah menimbulkan beberapa nama bakal calon yang beredar di masyarakat. 

Beberapa di antaranya adalah Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Kepala LKPP Hendrar Prihadi, Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono, mantan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimun (Gus Yasin), Bupati Kendal Dico Ganinduto, dan selebritas Raffi Ahmad.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close