Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

RANS Nusantara Tunjuk Francis Wewengkang sebagai Nakhoda Baru, Misi Selamatkan Tim dari Degradasi

RANS Nusantara Tunjuk Francis Wewengkang sebagai Nakhoda Baru, Misi Selamatkan Tim dari Degradasi
Francis Wewengkang resmi ditunjuk menjadi pelatih baru RANS Nusantara FC menggantikan Almeida yang dipecat karena serentetan hasil buruk.

Jakarta, SUARA NASIONAL - RANS Nusantara FC resmi menunjuk Francis Wewengkang sebagai caretaker setelah memecat Eduardo Almeida akibat 10 laga tanpa kemenangan di Liga 1 2023-2024.

"RANS Nusantara FC menunjuk Francis Wewengkang sebagai caretaker," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (1/3/2024).

Sebelumnya, Almeida didepak pada Kamis (29/3/2024) setelah kegagalannya membawa "The Prestige Phoenix" meraih kemenangan dalam 10 laga beruntun. Kekalahan telak 0-5 dari Dewa United menjadi puncak kekecewaan manajemen.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Almeida atas kontribusinya selama melatih RANS FC. Keputusan berpisah ini telah disetujui oleh kedua belah pihak. Kami juga mendoakan kesuksesan karier Coach Almeida pada masa mendatang," ujar Hamka Hamzah, manajer RANS Nusantara.

Hamka menjelaskan bahwa RANS memberikan kepercayaan penuh kepada Francis Wewengkang untuk membawa tim keluar dari zona degradasi.

"Saat ini, kami masih berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada coach Francis dan meminta seluruh tim bekerja sama dengan coach Francis memberikan seluruhnya untuk sisa pertandingan di musim ini. Semoga perubahan ini menjadi angin segar dan berbuah hasil yang maksimal untuk RANS FC," jelas Hamka.


Tugas berat menanti Francis

Francis Wewengkang akan langsung dihadapkan dengan tugas berat di laga perdananya sebagai caretaker. RANS Nusantara FC akan menantang Persib Bandung di laga ke-27 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (3/3/2024).

"Tentu ini tugas yang tidak mudah. Tapi saya yakin dengan kerja sama semua pihak, kita bisa meraih hasil yang terbaik," kata Francis.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close