Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Keindahan Pantai Pangandaran: Disebut Jadi Surga Tersembunyi di Jawa Barat, Bisa Ngapain Aja?

Keindahan Pantai Pangandaran: Disebut Jadi Surga Tersembunyi di Jawa Barat, Bisa Ngapain Aja?
Keindahan Pantai Pangandaran menjadi daya tarik wisatawan.

SuaraNasional.id - Keindahan Pantai Pangandaran disebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Jawa Barat, karena hingga saat ini masih termasuk salah satu destinasi wisata pantai paling terkenal di Indonesia.

Pantai Pangandaran terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, atau berjarak sekitar 260 kilometer dari pusat Kota Bandung.

Pantai Pangandaran memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pasir pantainya yang putih bersih, dan air lautnya yang jernih kebiruan menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

Selain itu, Pantai Pangandaran juga menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik, di mana pengunjung bisa melakukan keseruan seperti berenang, snorkeling, diving, bermain pasir, hingga sejumlah olahraga air lainnya.

Hal itu menjadi keunggulan Pantai Pangandaran sehingga tak heran jika tingkat kunjungan wisatanya hampir tak pernah sepi.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pangandaran

Selain keindahan alamnya, Pantai Pangandaran juga bisa menjadi sarana untuk seru-seruan bersama keluarga atau rekan kerja saat berada di sini.

Sejumlah aktivitas menarik dapat membuat liburan menjadi lebih berkesan. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di Pantai Pangandaran, antara lain:

1. Berenang

Pantai Pangandaran memiliki ombak yang tenang dan aman untuk berenang. Pengunjung dapat berenang di pantai ini tanpa khawatir akan terseret ombak.

2. Snorkeling

Pantai Pangandaran memiliki keindahan bawah laut yang memukau. Pengunjung dapat snorkeling di pantai ini untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar terumbu karang.

3. Diving

Pantai Pangandaran juga menawarkan aktivitas diving untuk pengunjung yang ingin melihat keindahan bawah laut lebih dekat. Pengunjung dapat diving di pantai ini untuk melihat ikan-ikan besar dan terumbu karang yang indah.

4. Bermain pasir

Pengunjung dapat bermain pasir di pantai ini untuk membuat berbagai bentuk, seperti istana pasir, patung, atau sekadar bermain bola pasir.

5. Olahraga air

Pantai Pangandaran juga menawarkan berbagai olahraga air, seperti banana boat, jet ski, dan parasailing. Pengunjung dapat mencoba berbagai olahraga air ini untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Snorkeling menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pangandaran
Snorkeling menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pangandaran. (Dok. Planet Pangandaran)

Tips liburan ke Pantai Pangandaran

Agar merasakan kesenangan yang maksimal saat berada di tempat wisata ini, pengunjung sebaiknya memperhatikan beberapa hal, mulai dari waktu berkunjung, persiapan yang dilakukan, hingga pemenuhan kebutuhan saat berada di lokasi.

Berikut beberapa tips liburan ke Pantai Pangandaran yang mesti dipenuhi wisatawan sebelum sampai ke lokasi. Tujuannya agar tak ada yang ketinggalan, maupun merasa kecewa karena ada persiapan yang kurang.

Kunjungi Pantai Pangandaran di musim kemarau

Pantai Pangandaran memiliki ombak yang tenang di musim kemarau. Pengunjung dapat berenang dan melakukan aktivitas wisata lainnya dengan lebih nyaman di musim kemarau.

Datanglah di pagi hari

Pantai Pangandaran akan lebih ramai pada sore hari. Jika Anda ingin menikmati pantai dengan lebih tenang, sebaiknya datanglah di pagi hari.

Gunakan tabir surya

Pantai Pangandaran memiliki sinar matahari yang terik. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan

Bawalah perlengkapan yang dibutuhkan untuk berenang, snorkeling, diving, atau olahraga air lainnya.

Jaga kebersihan pantai

Jangan membuang sampah sembarangan di pantai. Sampah yang berserakan dapat merusak keindahan pantai.

Itulah sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Berbagai aktivitas itu akan membuat suasana liburan Anda menjadi lebih seru dan tentunya berkesan.

Terlebih saat berlibur dapat ditemani oleh orang-orang tersayang, seperti keluarga, pasangan, maupun rekan dan kerabat kerja.

Bagaimana, sudah ada rencana untuk liburan ke Pantai Pangandaran? Sebaiknya atur jadwal keberangkatan dan segala keperluan yang dibutuhkan mulai sekarang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close