Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Mengenal Interlock Futsal, Teknologi Lapangan Futsal yang Mudah Dipasang dan Bongkar

Mengenal Interlock Futsal, Teknologi Lapangan Futsal yang Mudah Dipasang dan Bongkar
Lapangan futsal model interlock diklaim lebih unggul dan tahan lama. Serta biaya pembuatannya lebih terjangkau.

SuaraNasional.id - Mungkin istilah interlock belum terlalu familiar bagi pemain futsal. Namun bagi pemilik lapangan yang berbisnis penyewaan lapangan futsal sudah mengenalnya.

Interlock futsal merupakan jenis lantai futsal yang terbuat dari bahan berkualitas, yakni Polypropylene.

Lantai jenis ini sengaja dirancang berbentuk interlocking karena dinila memudahkan pemain untuk bergerak saat bermain futsal.

Selain itu, interlock futsal juga mudah untuk dipasang ataupun dibongkar dengan proses yang relatif cepat.

Ada beragam jenis interlock futsal yang saat ini digunakan. Untuk lebih mengenalnya, simak artikel ini hingga tuntas, karena akan dijelaskan terkait pengertian interlock futsal, jenis, hingga biaya pembuatan lapangan futsal dengan bahan interlock ini.

Pengertian interlock futsal

Interlock Futsal adalah jenis lapangan futsal yang terdiri dari susunan interlocking di mana keunggulannya terletak pada fleksibilitas lapangan yang memudahkan pemain untuk berlari cepat.

Bahan interlocking ini dinilai dapat bertahan lama ketimbang yang terbuat dari karpet rumput sintetis. Sehingga menguntungkan penyewaan lapangan karena ketahanannya.

Kelebihan lain dari interlock futsal adalah kemudahannya dalam proses pemasangan hingga pembongkaran. Dengan waktu instalasi yang relatif singkat, lapangan futsal bisa digunakan sesuai dengan yang diinginkan.

Jenis interlock futsal

Disitat dari website Kontraktorfutsalindonesia.com, saat ini terdapat beberapa jenis interlock yang kerap digunakan sebagai lapisan atau landasan lapangan futsal.

Setidaknya ada 3 jenis interlock futsal yang umum dijumpai di pasaran, khususnya di Indonesia, yaitu kualitas premium, interlock bekas pakai (second), serta interlock outdoor.

Interlock premium

Sudah bisa ditebak jika jenis ini memiliki spesifikasi teratas dalam daftar jenis lapangan futsal kategori interlocking.

Interlock premium memiliki berat sekitar 210-215 gram dengan ketebalan 10mm dan rasio ukuran 25x25 cm.

Kualitas disebut terunggul karena dapat membuat gerak pemain lebih fleksibel mengakses seluruh area lapangan.

Interlock second

Memiliki kualitas sama halnya dengan yang premium, namun kondisi interlock jenis ini sudah bekas pakai alias second.

Meski bekas pakai, kualitas interlock second masih bisa dibilang layak pakai selama memenuhi standar spesifikasi.

Selain itu, dalam membeli produk interlock second pastikan juga ada garansi aktif yang dikeluarkan toko. Hal ini untuk berjaga-jaga siapa tahu ada cacat produk pasca pembelian.

Interlock outdoor

Lalu ada jenis interlock outdoor yang cocok digunakan untuk lapangan mode luar ruangan. Biasanya tak hanya untuk lapangan futsal saja, interlock outdoor juga bisa untuk lapangan basket.

Interlock outdoor memiliki berat berkisar 178-185 gram. Terdapat beberapa pilihan warna yang tersedia di pasaran, seperti biru, merah, hijau, kuning, hingga oranye.

Untuk pemasangannya juga serupa dengan jenis interlock lainnya, yakni layaknya memasang puzzle antar blok yang saling berkaitan.

Biaya pembuatan lapangan futsal berbahan interlock

Biaya yang dibutuhkan untuk membuat lapangan futsal berbahan interlock sangat bervariasi. Hal itu tergantung ukuran rasio dan diameter bahan.

Selain itu, biaya pembuatan lapangan futsal interlock juga bersifat estimasi, artinya ada kemungkinan terdapat perbedaan dengan yang ada di pasaran sesuai harga yang ditetapkan masing-masing jasa atau perusahaan yang menangani.

Dan sebagai pedoman, berikut masing-masing biaya pembuatan lapangan futsal berbahan interlock untuk beragam ukuran tersebut.

  • Ukuran 25x15 cm = Rp 50.625.000
  • Ukuran 26x16 cm = Rp 56.160.000
  • Ukuran 27x17 cm = Rp 61.785.000
  • Ukuran 28x18 cm = Rp 67.560.000

Demikian penjelasan mengenai pengertian futsal interlock, lengkap dengan informasi biaya pembuatannya.

Selain itu, melalui artikel ini juga Anda bisa mengenali jenis-jenis Interlock Futsal yang saat ini banyak digunakan oleh pengelola lapangan futsal, utamanya di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close