Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Sukseskan Pemilu, Kirab Bendera Pemilu 2024 Digelar di Bone

Sukseskan Pemilu, Kirab Bendera Pemilu 2024 Digelar di Bone
Sukseskan Pemilu, Kirab Bendera Pemilu 2024 Digelar di Bone 
(Dok : Istimewa) 

SuaraNasional.id - Kirab Pemilu 2024 berlangsung meriah di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kegiatan dipusatkan di Tugu Nol Watampone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Selasa 5 September 2023.

Kegiatan Kirab Pemilu 2024 mengangkat tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Dalam kesempatan itu, KPU Kabupaten Wajo menyerahkan Kirab bendera pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Bone, yang berlangsung di Tugu Titik Nol Depan Rujab Bupati Bone.

Disaksikan Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, M Si, Forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H, Ketua KPU Sulsel Hasbullah S.Sos, M Kesos, Ketua Bawaslu Sulsel Mardiana Rusli, Sekretaris KPU Provinsi Sulsel,Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bone, Kepala OPD Bone.

Serta Ketua KPU Kabupaten se Sulawesi Selatan, pimpinan Bawaslu Kabupaten Bone, Badan Ad Hoc Pemilu, Ketua PPK dan Anggota PPK se Kabupaten Bone, sebagian PPS se Kabupaten Bone, dan sejumlah pimpinan partai politik.sejumlah masyarakat dan pimpinan pimpinan BUMN dan kepala kepala OPD Bone.

Terselenggaranya kirab bendera pemilu 2024 di Bone ini tak lepas dari bantuan dan support pemerintah Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si menuturkan tidak ada alasan Pemerintah Daerah tidak memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan kegiatan Kepemiluan di Kabupaten Bone.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Bone, bersyukur atas dijadikannya Kabupaten Bone sebagai titik terakhir di Sulsel sebelum diserahkan ke Lamongan, Jawa Timur, sebagai pemerintah, wajib supportnya menjaga marwah negara kit,” kata Bupati Bone.

Bupati mengajak semua stakeholder atau pemangku kepentingan menyukseskan Pemilu 2024. Dia mengaku optimis bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang akan berlangsung dengan baik dengan sinergi semua pihak. Mulai dari penyelenggara, pemerintah, TNI Polri dan peserta pemilu.

“Keyakinna kami bahwa Kabupaten Bone selalu tampil terbaik dalam momen pemilihan, kita sudah melaksanakan Pilkades diikuti ratusan desa tanpa insiden berarti di mana pelaksanaannya berlangsung dengan baik,” kata

Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin mengatakan bahwa Kirab ini akan berlangsung selama 5 hari mulai dari 5 sampai 10 september 2023 mendatang di sejumlah titik lima daerah pemilihan(dapi).

“Jadi kami selama 5 hari kedepan akan melakukan sosialisasi di setiap elemen masyarakat secara berjenjang mulai dari sekolah-sekolah, kampus masyarakat dan tempat tempat umum lainnya,” kata Yusran Tajuddin.

Yusran berharap tingkat partisipasi pemilu 2024 mendatang sangat tinggi dan tingkat keamanan jauh lebih aman dan bagaimana pesta demokrasi ini berjalan dengan penuh kebahagiaan.

Sementara Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Hasbullah dalam sambutannya mengatakan bahwa.

teman teman penyelenggara hari ini diisi banyak milenial makanya kita harus yakin Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik.

“Pemilu tempatnya kita menitipkan harapan, proses kualitas peradaban bangsa ini, bangsa Indonesia paling demokratis, bahkan beberapa negara belajar kepada bangsa kita, untuk itu mari kita sama-sama semua sukseskan pemilu 2024 ini,” kata Hasbullah.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close