Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Manfaat Massage: Lebih dari Sekadar Pijatan, Ternyata Sangat Baik untuk...

Manfaat Massage: Lebih dari Sekadar Pijatan, Ternyata Juga Baik untuk...
Massage dinilai tak hanya sekadar aktivitas memijat semata, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

SuaraNasional.id - Ternyata banyak yang mengetahui apa saja manfaat massage. Padahal faktanya, massage lebih dari sekadar pijatan, tetapi bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini manfaat massage yang sering jadi kebiasaan kalangan tertentu. Andai saja semua orang tahu akan manfaat massage yang besar, mungkin usai membaca artikel ini akan lebih banyak yang melakukannya.

Lantas, apa saja manfaat massage tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Manfaat spa bagi kesehatan tubuh

Massage, atau pijat, adalah salah satu aktivitas relaksasi yang telah dikenal sejak zaman kuno. Massage dilakukan dengan cara memijat tubuh menggunakan tangan, jari, lengan, atau alat khusus. Pijat dapat dilakukan di berbagai bagian tubuh, seperti kepala, leher, punggung, lengan, kaki, dan tangan.

Banyak yang menganggap bahwa massage hanyalah sekadar pijatan biasa. Padahal, massage memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, baik fisik maupun mental. Berikut adalah beberapa manfaat massage:

Relaksasi

Salah satu manfaat utama massage adalah untuk merelaksasi tubuh dan pikiran. Massage dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan aliran darah, dan mengurangi ketegangan otot.

Mengurangi nyeri

Massage juga dapat membantu mengurangi nyeri, baik nyeri otot, nyeri sendi, maupun nyeri punggung. Massage dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan.

Meningkatkan kualitas tidur

Massage dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Massage dapat membantu membuat otot rileks, sehingga tubuh lebih mudah untuk tidur.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Massage juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Massage dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih, yang berperan dalam melawan infeksi.

Meningkatkan sirkulasi darah

Massage juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Massage dapat membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga organ-organ tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Meningkatkan mood

Massage juga dapat membantu meningkatkan mood. Massage dapat membantu melepaskan hormon endorfin, yang memiliki efek antidepresan.

Massage dapat dilakukan oleh siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan massage, yaitu:

  • Pilihlah terapis massage yang berpengalaman dan memiliki sertifikat.
  • Bicaralah dengan terapis tentang kondisi kesehatan Anda.
  • Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, seperti diabetes atau tekanan darah tinggi, beri tahu terapis Anda sebelum melakukan massage.

Massage adalah aktivitas relaksasi yang bermanfaat bagi kesehatan. Massage dapat membantu mengurangi stres, nyeri, dan meningkatkan kualitas tidur. Jika Anda merasa lelah dan stres, massage adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Jika telah mengetahui apa saja manfaat massage di atas, tentu tak ada alasan untuk mencoba melakukannya. Karena dengan begitu, kebugaran tubuh akan terjaga, terlebih usai beraktivitas berat.

Saat ini banyak layanan jasa massage panggilan yang siap melayani pelanggannya dengan cara mendatangi lokasi seperti rumah maupun tempat menginap kostumer.

Salah satunya seperti yang ada di Bandung, Jawa Barat. Di mana customer dapat memesan layanan massage panggilan tersebut kapanpun dan di manapun.

Selain yang ada di Bandung, layanan serupa kini juga dengan mudah dijumpai di berbagai kota. Sehingga konsumen bisa dengan gampang memesan pijat panggilan hanya dengan bermodal layanan digital.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close