Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Melalui Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona, Bupati ASA Dorong Pembangunan Pariwisata di Desa

Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona, Bupati ASA Dorong Pembangunan Pariwisata di Desa
Bupati ASA Dorong Pembangunan Pariwisata di Desa
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menaruh perhatian penuh dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Sinjai.

Melalui Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona yang dilaksanakan di Pantai Mallenreng Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (25/08/2023), ia mengapresiasi para kepala desa yang telah mampu melihat potensi wisata yang ada di desa.

“Kita sangat bersyukur karena di Kabupaten Sinjai beberapa tahun terakhir ini para kepala desanya luar biasa, karena bisa melihat potensi wisata di desanya sehingga bisa membuat tempat wisata di desa masing-masing dengan menggunakan dana desa,” ucapnya.

Potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sinjai kata ASA, harus terus ditingkatkan. Sebab hal tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sehingga orang nomor satu di Sinjai ini meminta kepada jajarannya di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk memberikan pembinaan kepada desa-desa wisata dalam pengembangan kepariwisataan.

“Kita punya harapan, dengan gerakan sadar wisata dan sapta pesona ini mudah-mudahan teman-teman di desa bisa juga dibimbing dan dibina oleh dinas pariwisata. Sehingga tempat wisata yang ada di Sinjai bisa lebih bagus tempatnya dan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Sinjai,” pintanya.

Dalam peluncuran Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Pantai Mallenreng ini, Bupati ASA menyerahkan secara simbolis alat kebersihan kepada Kepala Desa Panaikang, Bahtiar.

Selanjutnya, ia bersama para Pimpinan Forkopimda juga melakukan pengundian hadiah atau doorprize kepada pengunjung yang hadir dalam gerakan sadar wisata dan sapta pesona tersebut.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close