Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

5 Karakter Game dari Indonesia yang Populer dan Mendunia

5 Karakter Game dari Indonesia yang Populer dan Mendunia
Karakter Gatotkaca dalam game Mobile Legends. (Dok. ML)

SuaraNasional.id - Karakter yang ada di setiap permainan cukup beragam dan sedikitnya ada karakter khusus. Tujuan dari adanya karakter ini untuk meningkatkan daya tarik para pemain dari berbagai negara.

Hal seperti ini sudah berlaku untuk semua jenis game mulai yang populer hingga baru dirilis. Kaitannya dengan karakter ternyata ada juga yang tokohnya asli dari Indonesia.

Tokoh karakter ini diambil dari beberapa mitos seperti Zeus dan sebagian lagi berasal dari sejarah zaman dahulu. Bagi kamu yang suka membaca sejarah tentu akan mengetahui karakter dari Indonesia ini.

Ada beberapa tokoh nusantara yang sudah dibuat dalam bentuk karakter game, di antaranya;

1. Gundala

Nama Gundala sebenarnya berasal dari film yang sudah tayang sejak 2019 lalu. Sejak pertama kali dibuat, film buatan bumi langit ini memang sudah populer dan digemari masyarakat.

Karena kepopuleran itu maka tokoh ini dibuat karakter di game Chess Rush. Game dan pihak film ini membuat kerjasama dalam proses pembuatan karakter tersebut.

Menariknya developer game ini mampu membuat karakter Gundala yang sangat mirip dengan di film.

2. Kadita

Bagi kamu yang sudah bermain Mobile Legend tentu tidak asing dengan salah satu hero bernama Kadita. Tahukah kamu buka karakter tersebut sebenarnya berasal dari kisah Nyi Roro Kidul yang sudah populer di Indonesia.

Hal ini terlihat pada gaun hijau dan tongkat sakti yang dipegang oleh karakter tersebut. Selama ini Nyi Roro Kidul dikenal sebagai mitos cerita rakyat dan termasuk penguasa di laut selatan.

Karakter Kadita di Mobile Legend bisa digunakan oleh seluruh pemain baik yang baru bergabung atau profesional. Sehingga kamu yang baru bergabung bisa mencoba memainkan karakter ini untuk mengetahui karakteristiknya.

3. Gatotkaca

Nama karakter lain ada Gatotkaca dan kini banyak dimainkan di game Mobile Legend. Karakter ini dikenal punya otot kawat dan tulang besi sehingga cukup disegani oleh tokoh lainnya. Karena kemampuan itulah akhirnya banyak pemain memilih untuk menjadikan karakter ini sebagai fighter atau tank.

Perlu diketahui bahwa Gatotkaca termasuk sosok mitologi Indonesia sejak zaman dahulu yang dikenal sangat sakti. Karena itu tidak heran jika Moonton menjadikannya sebagai karakter di Mobile Legend.

4. Wiro Sableng

Tokoh Wiro Sableng dikenal sebagai orang yang punya kemampuan bela diri tingkat tinggi. Cerita asli dari tokoh ini memang sangat populer dan akhirnya kini dibuat sebagai karakter di game Arena of Valor.

Dalam game tersebut, Wiro Sableng dikisahkan dengan cerita yang sama. Dia dikenal punya kemampuan unik dan berbeda dengan toko lainnya.

Tak hanya itu, tokoh ini juga ahli memainkan senjata kapak yang dikenal dengan nama Kapak Naga Geni 212.

5. Gajah Mada

Karakter lainnya ada Gajah Mada yang mulai dikenal dengan adanya sumpah palapa di zaman dahulu. Dia dikenal sebagai maha patih dan panglima perang di kerajaan Majapahit.

Dengan kepopuleran itu lalu tokoh ini dibuat dalam bentuk karakter di game Civilization V. Dalam game ini banyak menceritakan sejarah Majapahit dan Gajah Mada sebagai tokoh karakter penting di dalamnya.

Jadi karakter yang sudah ada di game diantaranya Gulda, Kadita, Gatot Kaca dan yang lainnya. Semua tokoh tersebut memiliki peran atau karakteristik yang sama dengan peran aslinya.

Menariknya lagi, semua tokoh ini dibuat di game yang berbeda dan ini jelas bisa meningkatkan para pemain di permainan tersebut.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close