Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Model Rambut Two Block yang Populer di Indonesia, Ternyata dari Tren Pria Korea

Model Rambut Two Block yang Populer di Indonesia, Ternyata dari Tren Pria Korea
Gaya model rambut two block yang menjadi tren di Indonesia, terinspirasi dari artis Korea.

SuaraNasional.id - Layaknya fesyen, tren gaya rambut juga terus mengalami perubahan. Terlebih dengan banyaknya trend setter yang seolah menjadi panutan para penggemarnya.


Umumnya, tren gaya rambut tersebut menjadi populer karena dikenalkan oleh sosok yang dianggap memberi pengaruh, seperti influencer, entertainer, hingga tokoh-tokoh penting.


Tak terkecuali para pelaku dunia hiburan yang kerap membawa tren perubahan gaya rambut sehingga populer di kalangan masyarakat.


Sebut saja para artis-artis Korea, mereka sering menjadi kiblat tren gaya rambut baik bagi penggemarnya maupun masyarakat secara umum.


Seperti gaya rambut two block yang belakangan ramai diikuti para remaja pria, khususnya di Indonesia. Setelah ditelusuri, gaya rambut two block ini ternyata diawali dari tren penampilan cowok-cowok Korea.


Model rambut gaya belahan tengah yang memiliki karakteristik khas yakni tebal di bagian atas, namun sangat tipis di sisi kanan dan kirinya.


Namun jika digali lebih dalam, gaya two block sendiri sebenarnya masih memiliki ciri khas lain yang membedakan antara satu model dengan lainnya.


Dikutip dari IndoTimes, berikut jenis-jenis model rambut two block tersebut.


1. Two block texture


Jenis model rambut two block pertama dinamakan two block texture. Hal ini karena penampilannya dibuat layer acak di bagian atas atau sisi-sisinya.


Meskipun acak, namun model rambut ini masih terlihat elegan jika ditata secara rapi, terlebih jika dibalut dengan gel yang membuatnya menjadi lebih mengkilap.


2. Two block curly


Mungkin yang paling umum dijumpai dari model rambut pria Korea, yakni model rambut two block namun dengan ciri khas bergelombang alias curly.


Untuk menata rambut pada jenis ini relatif lebih mudah karena cukup dengan disemprotkan hairspray sudah bisa memberikan kesan stylish.


Model ini bisa jadi solusi bagi yang memang memiliki latar belakang rambut dengan karakter ikal atau bergelombang.


Tampilan bisa makin keren jika ditambah cat warna yang kekinian, seperti warna merah kekuningan. Apalagi bagi pemilik rambut memiliki warna kulit yang cerah dan bersih.


Baca juga: Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Agar Dapat Meningkatkan Daya Kerja Otak


3. Two block undercut


Kemudian tipe undercut yang dipadukan dengan model two block. Di mana model ini juga menjadi sangat populer di antara pria Indonesia karena selaras dengan tren yang dibawa artis Korea tersebut.


Karena untuk tipe model ini bisa membuat pemilik rambut terlihat lebih maskulin. Pada bagian samping kiri-kanan sengaja dibuat tipis, namun tetap mempertahankan bagian atas yang tersisir rapi.


Sama halnya dengan tipe sebelumnya, alangkah lebih indah lagi jika rambut diberi pewarna yang serasi dengan warna kulit.


4. Two block poni


Selanjutnya ada tipe two block poni yang juga tak bisa lepas dari karakteristik pria Korea. Namun demikian karena saking populernya model rambut ini, sehingga pria-pria Indonesia juga banyak yang mengikutinya.


Tipe ini relatif lebih aman untuk diterapkan pada semua jenis bentuk wajah. Dan variasi model dari two block poni bisa dikombinasikan dengan ukuran rambut yang panjang maupun pendek.


Baca juga: 3 SMA di Bandung yang Dikenal Punya Banyak Siswi Cantik, Gak Kuat Jangan Lihat!


5. Two block klasik


Lalu yang terakhir ada tipe two block klasik yang mungkin bisa diaplikasikan bagi yang ingin tampil lebih menawan tapi tidak berminat dengan gaya yang neko-neko.


Two block klasik lebih menekankan pada karakteristik cukuran yang sederhana namun terlihat modern.


Meski dikatakan klasik, namun posisi penataan rambut pada jenis ini justru terlihat lebih random karena posisi rambut dibiarkan sesuai dengan arah kemana rambut tersebut paling tepat arah tumbuhnya.


Dan jika diteliti lebih cermat, model ini membuat rambut terlihat tidak menyatu satu sama lain karena modelnya yang acak.


Dari kelima jenis model rambut two block di atas, mana kira-kira yang membuat Anda tertarik untuk mencobanya?

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.