Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Dua Pelajar Sinjai Terpilih Jadi Peserta Jambore Dunia

Dua Pelajar Sinjai Terpilih Jadi Peserta Jambore Dunia
Dua Pelajar Sinjai Terpilih Jadi Peserta Jambore Dunia
(Dok : Istimewa) 

SuaraNasional.id - Sebanyak dua pelajar di Kabupaten Sinjai lolos seleksi sebagai peserta Jambore Dunia yang akan berlangsung di Korea Selatan (Korsel) pada bulan Agustus tahun 2023 ini.

Mereka adalah Andi ST. Celita Tenri Waru Putri Nanang Tata asal sekolah SMAN 1 Sinjai dan Zaki Banil Ikhwan dari Pesantren Darul Istiqamah Lappae Kecamatan Tellulimpoe.

Keduanya akan berkumpul bersama ribuan anggota pramuka dari seluruh negara di Korea Selatan dari tanggal 01-12 Agustus 2023 untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di Bumi Perkemahan Seumaugeum.

Jambore Pramuka Tingkat Dunia 2023 ini merupakan pertemuan anggota pramuka dari seluruh negara yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Saat ditemui di sekolahnya, Andi ST Celita merasa senang dan bangga atas kesempatan yang diberikan kepadanya mewakili Indonesia untuk wilayah Sulsel pada ajang jambore tingkat dunia yang dilaksanakan di Korea Selatan.

“Saya sangat merasa bersyukur dan bangga bisa terpilih untuk mengikuti jambore dunia ini. Tentu ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga,” ungkapnya, Rabu (26/7/2023).

Siswi kelas X.2 di SMAN 1 Sinjai ini awalnya mendaftar secara online bersama teman-temannya dan ia tidak menyangka bisa lolos mewakili Indonesia di tingkat jambore dunia.

“Untuk persiapan sejauh ini yang utama adalah fisik, mental dan termasuk menambah pengetahuan khususnya budaya dinegara Korea Selatan, ” kata putri dari pasangan Dr. Nanang Tata dan Andi Rusmiati Rustan ini.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Sinjai, Takdir Kahar mengungkapkan bahwa terpilihnya salah satu siswa didiknya merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah.

“Kami dari pihak sekolah sangat bangga atas capaian yang diperoleh oleh Andi Sitti Celita. Saya kira bukan hanya namanya yang akan terkenal tetapi juga akan membawa nama sekolah, daerah Sinjai dan bahkan negara Indonesia di kancah dunia,” jelasnya.

Iapun berharap kesempatan emas ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk belajar sekaligus menjalin koneksi dengan anggota Pramuka dari seluruh dunia.

“Ketika disana maupun pulang nanti, saya berharap Andi Celita bisa menyebarkan virus kebaikan dan lebih giat dalam kegiatan Pramuka. Karena, manfaat yang didapat tentu tidak untuk diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat,"tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close