Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Heboh Timnas Portugal Dihubungi Ketum PSSI, Calon Lawan Indonesia Selanjutnya?

Heboh Timnas Portugal Dihubungi Ketum PSSI, Calon Lawan Indonesia Selanjutnya?
Timnas Indonesia direncanakan bakal melakoni pertandingan menghadapi Portugal. Hal itu diketahui melalui pengakuan Ketum PSSI Erick Thohir belum lama ini.

SUARA NASIONAL - Pecinta bola tanah air tengah digemparkan kabar terkini seputar Timnas Indonesia yang direncanakan akan bertanding melawan Timnas Portugal.


Kabar ini dengan cepat menyebar ke beberapa platform media sosial, seiring banyaknya situs berita bola yang juga menerbitkan artikel serupa.


Jika memang benar kabar soal Timnas Indonesia vs Portugal tersebut, maka akan menjadi angin segar baik bagi penggemar timnas Indonesia maupun Portugal.


Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir telah menghubungi sejumlah negara besar Eropa untuk melakoni laga persahabatan melawan Timnas Indonesia.


Dua di antaranya sukses digelar melalui FIFA Matchday yakni Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina pada Juni 2023.


Selanjutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong direncanakan akan kembali menjalani pertandingan akbar melawan tim kuat Eropa yakni Portugal.


Pertandingan melawan Timnas dari negara yang memiliki tradisi bagus di kancah sepak bola internasional tersebut diklaim mampu menarik minat dan gairah suporter sepak bola di Indonesia.


Dikutip dari BolaTimes, Erick Thohir sebelumnya mengatakan telah mengatakan sudah ada empat tim yang antre untuk uji coba melawan Timnas Indonesia. Keempat tim tersebut meliputi Maroko, Brasil, Portugal, dan Rusia.


"Saya sudah kontak Maroko, Brasil, Portugal, Rusia, dan mereka respons positif," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).


"Tapi kita hanya boleh lawan satu tim dalam setahun, jadi kita harus mempersiapkan laga timnas untuk meraih ranking," sambungnya.


Jika mengacu pada penjelasan Erick Thohir tersebut, maka keempat negara besar lain dipastikan tidak akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada tahun ini. Pasalnya, sudah ada Argentina yang mengisi slot pada 2023 ini.


Namun, keempat timnas yang telah disebutkan tadi sangat berpotensi untuk mengunjungi Indonesia pada tahun depan. Patut dinantikan!



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close