Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Bupati Soppeng Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pejuang Olahraga Disabilitas di Haornas ke-40

Bupati Soppeng Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pejuang Olahraga Disabilitas di Haornas ke-40
Bupati Soppeng Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pejuang Olahraga Disabilitas di Haornas ke-40
(Dok : Istimewa) 

SuaraNasional.id - National Paralympic Committee, Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-40 dengan tema “Gelanggang Semangat Pemenang” diperingati dengan Pelaksanaan Apel dan Senam Sehat Bersama di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Jumat (8/9/2023).

Pelaksanaan peringatan Haornas ini untuk mencerminkan semangat kompetitif, tekad kuat dalam meraih kemenangan, serta menumbuhkan nilai-nilai sportifitas, ketekunan dan kedisiplinan.

Momen Haornas kali ini, Bupati Soppeng menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan kepada Para Pejuang Olahraga Disabilitas atas perjuangannya dalam meraih prestasi pada event Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-V di Kota Makassar Tahun 2022 lalu. Para Atlet Disabilitas tersebut diketahui berhasil mengharumkan nama Kabupaten Soppeng di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan berhasil membawa pulang 18 medali yakni (3 Emas 7 Perak dan 8 Perunggu)

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kab.Soppeng, Dra.Suriasni,M.Pd. menyampaikan, “Peringatan Hari Olahraga ini dilaksanakan melalui apel, senam bersama, dan penyerahan penghargaan kepada atlet yang telah berjuang dan berprestasi ditingkat Provinsi maupun Nasional dengan kejuaraan yang beragam.” ungkapnya. Selain itu tahun ini Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng telah melaksanakan program perbaikan tribun dan lapangan Stadion H.A.Wana, pengadaan sarana prasarana olahraga, dan fasilitasi event kejuaraan olahraga.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,S.E. dalam sambutannya menyampaikan, “Hari Olahraga Nasional yang dilaksanakan pada hakikatnya merupakan bentuk komitmen seluruh anak bangsa untuk menempatkan olahraga sebagai salah satu program prioritas dalam pembangunan nasional.” ujarnya. H.A.Kaswadi Razak mengajak untuk melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di seluruh lapisan masyarakat. Dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh insan olahraga, atlet, pelatih, wasit dan tim ofisial dari seluruh cabang olahraga yang berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Soppeng di ajang provinsi, nasional dan internasional



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close