Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa Membuka Secara Resmi Liga Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa Membuka Secara Resmi Liga Sinjai
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa Membuka Secara Resmi Liga Sinjai
(Dok : Istimewa) 

SuaraNasional.id - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membuka secara resmi Kompetisi Sepak Bola Liga Sinjai yang dilaksanakan oleh Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Sinjai di Stadion H. Andi Bintang, Rabu (23/8/2023) sore.

Ketua Panitia Pelaksana A. Syahrul Paesa dalam laporannya menyampaikan bahwa kompetisi sepak bola Liga Sinjai ini diikuti oleh 23 klub yang dimulai tanggal 23 Agustus hingga 5 September 2023.

“Liga Sinjai ini dilaksanakan di tiga tempat, babak penyisihan mulai besok zona 1 dipusatkan di Lapangan Andi Makkuraga Desa Lammati Riaja Kecamatan Bulupoddo, zona II di Lapangan Lappadata Kecamatan Sinjai Tengah dan babak perempat final hingga final dipusatkan di Stadion H. Andi Bintang,” jelasnya.

Ketua ASKAB PSSI Sinjai H. Haris Achmad dalam sambutannya mrnyampaikan, salah satu visi dan misi kepengurusan ASKAB PSSI Sinjai periode 2023-2027 adalah mengembalikan kembali kejayaan persepakbolaan di Sinjai.

“Salah satu visi dan misi ASKAB PSSI Sinjai adalah menggairahkan kembali persepakbolaan dengan melahirkan atlet-atlet berprestasi, salah satunya melalui kompetisi Liga Sinjai ini,” ucapnya.

Sinja

Haris Achmad yang juga Kepala Dinas PUPR Sinjai ini juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab sinjai yang telah mendukung penuh atas terlaksananya kompetisi Liga Sinjai ini.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan apresiasi kepada ASKAB PSSI Sinjai atas terlaksananya kompetisi ini karena telah mendukung salah satu visi dan misi Pemkab Sinjai di bidang olahraga khususnya mengembalikan kejayaan persepakbolaan di Sinjai.

“Beberapa tahun yang lalu kita punya klub kebanggaan Perssin Sinjai, kita sangat bangga kala itu karena bisa mencapai Divisi Utama Liga Indonesia. Kita harapkan melalui kompetisi ini sejarah tersebut bisa kembali kita raih di masa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya Liga Sinjai ini dapat melahirkan atlet persepakbola yang profesional untuk memperkhat Perssin Sinjai di Liga Indonesia serta para klub diharapkan mampu melakukan pembinaan secara berkelanjutan.

“Semoga Liga Sinjai ini berjalan lancar, seluruh pemain, penonton dan perangkat pertandingan bisa sportif sehingga liga ini menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat serta menjadi sumber perekonomian untuk masyarakat yabg berada di sekitar lokasi pertandingan,” pungkasnya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim Forkopimda gabungan DPRD Sinjai dengan kapten kesebelasan Bupati Sinjai melawan tim Pemkab Sinjai yang dimotori kapten kesebelasan Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close