Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Bupati Budiman Hadiri Roadshow Kebudayaan di Kecamatan Angkona

Bupati Budiman Hadiri Roadshow Kebudayaan di Kecamatan Angkona
Bupati Budiman Hadiri Roadshow Kebudayaan di Kecamatan Angkona
(Dok : Istimewa) 

SuaraNasional.id - Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri kegiatan Roadshow kebudayaan di kecamatan Angkona yang digelar di Lapangan Kecamatan Angkona, Rabu (23/08/2023).

Didampingi Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta, Bupati Budiman menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir pada hari ini.

“Saya sangat bangga dengan masyarakat Kecamatan Angkona yang menjaga keberagaman di daerahnya tanpa adanya sekat antar suku, dimana ada suku Bali yang memakai baju adat Bugis, ada suku Jawa memakai baju Bali dan seterusnya,” kata Bupati.

“Penting bagi kita untuk menjaga kearifan lokal sebagai bagian integral dari pengembangan pariwisata. Penting menjaga budaya kita dan melestarikannya kepada generasi penerus agar budaya kita tidak punah oleh zaman dan membangun identitas yang kuat dan berkelanjutan bagi Kabupaten Luwu Timur tercinta,” tandas Budiman.

Sementara itu, Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya.

“Event kebudayaan seperti ini tidak hanya melestarikan dan membangkitkan kembali rasa peduli terhadap kebudayaan daerah tetapi menjadikan edukasi kepada generasi penerus. Saya berterima kasih kepada masyarakat Angkona yang turut berpartisipasi dalam melestarikan budaya kita,” ucap I Ketut Riawan.

Roadshow kebudayaan ini diikuti 16 devile kontingen se kecamatan Angkona, 6 tarian daerah dari perwakilan desa yaitu tari Sigajeng Lale Lipa, tari Joget Bumbung, tari Paresean, tari Pagellu, Kuda Lumping dan ditutup dengan tari Dero yang berlangsung meriah serta pergelaran jajanan khas daerah se kecamatan Angkona.

Turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Kepala Desa se kecamatan Angkona, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama dan Adat.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close