Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Wabup Gowa Ajak Masyarakat Meriahkan Beautiful Malino Tahun Depan

Wabup Gowa Ajak Masyarakat Meriahkan Beautiful Malino Tahun Depan
Wabup Gowa Ajak Masyarakat Meriahkan Beautiful Malino Tahun Depan
(Dok : Humas Diskominfo Gowa) 

SuaraNasional.id - Pelaksanaan event wisata tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa, Beautiful Malino akan kembali digelar di 2024 mendatang. 


Hal ini setelah melihat antusiasme masyarakat dalam memeriahkan program yang telah masuk Karisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf RI ini dengan luar biasa. 


"Kami sangat bersyukur pelaksanaan Beautiful Malino tahun ini disambut antusias masyarakat. Tentunya ini bisa dilihat dengan padatnya aktivitas masyarakat di Kota Malino sejak pertama kali digelar," kata Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat menutup event pariwisata Beautiful Malino 2023 di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Minggu (16/7).


Lanjut Wabup Gowa, dengan berakhirnya seluruh kegiatan Beautiful Malino 2023 yang berlangsung sejak 14 hingga 16 Juli 2023 lalu. Maka diharapkan masyarakat dapat kembali memeriahkan event wisata andalan Pemerintah Kabupaten Gowa ini pada pelaksanaannya di tahun selanjutnya.


"Mari kita bergembira, dan bersama-sama mensukseskan Beautiful Malino 2024 yang akan datang," tegasnya.


Dirinya pun meminta agar pengunjung atau wisatawan yang hadir di Beautiful Malino tahun ini dapat kembali mengajak keluarga, teman kerja, mitra, hingga orang tersayang untuk ikut ambil bagian dalam menyukseskan Beautiful Malino 2024. 


"Mari kita ajak semua keluarga, tetangga untuk bisa bersama-sama hadir di Kota Malino pada Beautiful Malino 2024 mendatang. Kami harapkan tentu akan lebih ramai lagi daripada saat ini," terang Wabup Gowa.


Dihadapan ribuan masyarakat yang hadir pada penutupan, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat beserta lembaga instansi yang turut hadir mensukseskan Beautiful Malino 2023 ini. 


"Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada komponen masyarakat Gowa dan pengunjung, serta lembaga instansi yang turut berpartisipasi mensukseskan. Kehadiran kalian merupakan salah satu indikator kami dalam mendukung pemerintah di sektor pariwisata," kata Abd Rauf.  


Seiring antusiasme masyarakat di sektor pariwisata pada 2023, Pemerintah Kabupaten Gowa memutuskan untuk menaikkan target kunjungan wisata nusantara menjadi 8,5 juta. 


"Sejak 2017 Pemerintah Kabupaten Gowa telah mengagas program Beautiful Malino dan kami konsisten melaksanakan setiap tahunnya. Namun sejak pandemi Covid-19 melanda, industri pariwisata yang paling terjungkal. Sehingga melumpuhkan seluruh sendi-sendi kehidupan bangsa," ujarnya. 


Hanya saja kata Wabup Gowa seiring dengan dicabutnya PPKM oleh pemerintah pusat pada Desember 2022 lalu, maka event Beautiful Malino kembali digelar tahun ini.


"Nah di 2023 kita bersyukur dapat melaksanakan event Beautiful Malino lagi makanya kita ambil tema "Happiness" yakni bergembira dengan menghadirkan kegiatan menarik, " jelas Karaeng Kio sapaan akrabnya. 


Tema "Happiness" ini memiliki dua makna yaitu sebagai bentuk syukur atas berakhirnya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh pelosok negeri, serta sebagai bentuk syukur karena Beautiful Malino berhasil masuk sebagai KEN Kemenparekraf RI.


"Makanya setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Gowa akan melaksanakan event Beautiful Malino di tanggal 14 hingga 16 Juli di tahun-tahun berikutnya," terangnya.


Pada penutupan yang diisi penampilan musik Pusakata ini juga Wabup Gowa berkesempatan menyerahkan hadiah juara Fashion Carnaval kepada Polres Gowa sebagai Juara I, Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sebagai Juara II, Kecamatan Barombong sebagai Juara III dan Kecamatan Tinggimoncong sebagai Juara Favorit.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close