Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

PDIP Tak Langsung Percaya Klaim Cinta Mega yang Sebut Game Slot di Tabletnya Cuma Iklan

PDIP Tak Langsung Percaya Klaim Cinta Mega yang Sebut Game Slot di Tabletnya Cuma Iklan
Kader PDIP Cinta Mega tersandung kasus game slot. Nasibnya akan segera diputuskan usai pemeriksaan internal partai.

SuaraNasional.id - Pengakuan kader PDIP DKI Jakarta Cinta Mega yang menyebut tampilan game slot pada tabletnya hanya iklan semata, nyatanya tak dipercayai begitu saja oleh internal partai.

Terlebih usai dilakukan sidang etik terhadap Cinta oleh DPP PDIP belum lama ini. Hasilnya, Cinta tak sekadar dipecat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, tetapi juga dipecat sebagai anggota partai berlambang kepala banteng itu.

Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mengatakan, pihaknya telah memeriksa Cinta Mega terkait kasus game slot yang muncul pada layar tablet saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, pada Kamis (20/7/2023).

"Tadi kita sudah sampaikan, sudah periksa yang bersangkutan dan emang beliau menyampaikan kalau waktu itu karena merasa rapatnya terlalu lama, jadi dia sempat buka HP dan melihat main gim, tapi dia lupa tutup kembali akhirnya itu disorot pas iklan gim online itu masuk," kata Komarudin di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

Berdasarkan penuturan Cinta Mega, PDIP tak langsung percaya terhadap sanggahannya. Dan pihak partai masih akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap yang bersangkutan untuk menyingkap permasalahan ini lebih dalam.

"Tapi kan kita tidak percaya begitu saja. Kita butuh pemeriksaan tambahan dengan DPD. DPD sudah penuhi prosedur atau belum itu komite etik dan disiplin sanksi. Menyangkut sanksi, DPP yang memutuskan," ujar Komaruddin dikutip dari detikcom.

Kepada Komaruddin, Cinta juga mengaku telah dijatuhi sanksi oleh DPD PDIP. Padahal menurut Komaruddin, yang bersangkutan harus dihadirkan guna memberikan klarifikasi.

"DPD langsung rapat dan memutuskan untuk memberi sanksi organisasi. Itu tidak boleh, dia (Cinta Mega) harus hadir di situ dan berhak untuk menyampaikan klarifikasi," terang Komaruddin.

"Tidak bisa ada berita masuk langsung diputuskan, PDIP tidak boleh gitu. Setiap anggota punya hak memberi klarifikasi atau membela dalam proses menjatuhkan sanksi," sambungnya.

Sebelumnya, kader PDIP Cinta Mega telah resmi dipecat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta buntut kasus game slot saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Internal partai menyebutkan, nasib keanggotaan Cinta Mega sebagai kader PDIP berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close