Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Melalui Fashion Carnaval, Pemkab Gowa Kenalkan Malino Sebagai Kota Bunga

Melalui Fashion Carnaval, Pemkab Gowa Kenalkan Malino Sebagai Kota Bunga
Melalui Fashion Carnaval, Pemkab Gowa Kenalkan Malino Sebagai Kota Bunga 
(Dok : Istimewa) 

SuaraNasional.id - Pelaksanaan event pariwisata Beautiful Malino 2023 kini menginjak hari kedua. Salah satu rangkaian kegiatan yang ada di dalamnya adalah Fashion Carnaval yang dilaksanakan di Jalan Endang, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sabtu (15/7).  


Pada fashion carnaval ini seluruh peserta menampilkan berbagai macam kreasi menarik dengan tema bunga sesuai dengan julukan Malino yaitu Kota Bunga. 


Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan fashion carnaval ini merupakan rangkaian dari event Beautiful Malino 2023 yang rutin dilaksanakan setiap perhelatan Beautiful Malino itu sendiri. 


"Fashion carnaval ini sebagai pemicu yang dirancang Pemkab Gowa agar terus konsisten menanam bunga sehingga Malino yang dikenal sebagai kota bunga itu bisa terjaga," ungkapnya. 


Adnan mengaku, dirinya ingin terus memperkenalkan Malino sebagai Kota Bunga kepada masyarakat luas hingga diluar Sulsel, sehingga hal ini juga dilakukan untuk mempromosikan Tinggimoncong sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi khususnya saat weekend atau akhir pekan. 


"Ini merupakan cara kita untuk memperlihatkan bunga-bunga khas yang ada di Malino, bahkan pesertanyapun bukan hanya SKPD dan camat lingkup Pemkab Gowa tapi diikuti juga instansi vertikal seperti Polres, Kodim, PLN, hingga perbankan dan lainnya," jelas Adnan. 


Salah satu peserta karnaval, Kepala Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan pihaknya menampilkan kaleidoskop warna dan nuansa yang indah. Kontingen ini mewakili keanggunan sekaligus kemegahan. 


"Kostum maskot yang kita tampilkan mengadopsi budaya media sosial, karena kita ingin memperkenalkan modernitas yang membantu mempercepat pembangunan di Kabupaten Gowa yang dipadukan dengan bunga ciri khas dari Malino itu sendiri," katanya. 


Arifuddin Saeni menyebutkan dengan melangkah maju dan anggun. Dimana setiap bagian dari kostum tersebut menceritakan inovasi untuk terus memajukan Kabupaten Gowa di masa yang akan datang. 


Fashion carnaval ini diikuti sebanyak 65 peserta dan turut disaksikan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Sekda Gowa, Kamsina, Pimpinan SKPD,  Forkopimda Kabupaten Gowa dan masyarakat Kecamatan Tinggimoncong yang memadati sepanjang Jalan Endang Malino. 


Selain fashion carnaval, ada berbagai rangkaian kegiatan yang ada seperti yaitu Music & Art Fest, Culinary Showcase & Bazaar, Lari Lintas Alam, Malino Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.(NH)




Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter