Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Kadis Kominfo Luwu Utara Pimpin Lepas Sambut Kabid Humas-IKP

Kadis Kominfo Luwu Utara Pimpin Lepas Sambut Kabid Humas-IKP
Kadis Kominfo Luwu Utara Pimpin Lepas Sambut Kabid Humas-IKP
(Dok : Humas Diskominfo SP Luwu Utara) 

SuaraNasional.id - Posisi Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat, Informasi dan Komunikasi Publik (Humas-IKP) pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) resmi berganti pada 17 Juli 2023 yang lalu.

Kabid Humas dan IKP yang lama, Abdul Hamid, digantikan oleh Kabid Humas dan IKP yang baru, Muhammad Jefri Anda. Abdul Hamid sendiri mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). 

Satu posisi yang juga resmi berganti adalah Pranata Humas, Lukman, yang kini mendapat amanah sebagai Kepala UPT Pariwisata. Prosesi lepas sambut ketiganya pun digelar sederhana, Senin (24/7), di Ruang Media Center Diskominfo.

Kepala Diskominfo-SP Luwu Utara, Nursalim Ramli, yang memimpin jalannya lepas sambut tersebut mengaku sangat kehilangan dua sosok yang selama ini berpengaruh besar dalam praktik-praktik kehumasan pemerintah daerah.

“Jujur saya akui, saya sebenarnya sangat kehilangan. Yang membuat saya kehilangan adalah pola-pola kerja yang terbangun selama ini sesuai dengan alam pikiran saya, karena saya orangnya tidak mau terlalu kaku,” terang Nursalim.

Ia juga menikmati kinerja Kabid lama yang menurutnya memberikan efek positif terhadap kerja-kerja Bidang Humas-IKP. “Terus terang saya menikmati silaturahmi yang disuguhkan Pak Kabid lama. Beliau selalu merespon dengan baik,” ungkapnya.

“Apalagi Pak Lukman, dalam suasana apa saja, biar tengah malam, dia selalu selesaikan semua dengan baik,” sambungnya. Nursalim menambahkan, meskipun secara fisik sudah tidak di Kominfo, ia tetap berharap sumbangsih pemikiran keduanya. 

“Pak Lukman ini punya talenta genetik. Artinya, ia tidak bisa dipisahkan dengan dunia tulis-menulis, karena memang turunan. Orang tuanya saya tahu persis,” ungkapnya lagi. Untuk itu, eks Kepala BKPSDM ini berharap ikatan silaturahmi tak putus. 

“Saya atas nama Dinas Kominfo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama kita selama saya di sini yang sudah memasuki bulan ketujuh. Kita ini pisah secara tusi saja, tetapi semangat persahabatan harus terus menyatu,” harapnya.

Kepada kabid baru, Muhammad Jefri Anda, ia berharap apa yang sudah baik selama ini tetap dilanjutkan dan yang kurang segera dibenahi dengan teman-teman lainnya. “Selamat datang Pak Jefri, jalin kerja sama yang baik dengan teman-teman,” harapnya.

Sementara itu, Kabid lama, Abdul Hamid, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh PNS dan non ASN Budang Humas-IKP atas kerja-kerja yang baik selama ini. “Saya sangat terbantu dengan adanya talenta-talenta luar biasa dari teman-teman,” ujarnya.

“Kita tidak akan sampai di titik ini, jika bukan karena atas sumbangsih dan support dari teman-teman. Kerja-kerja teknis kita selama sungguh sangat spesial bagi saya. Untuk itu, kami siap memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran jika dibutuhkan,” terang dia. 

Sementara Kabid baru, Jefri, berharap ada kolaborasi Humas dan Protokol. Karena menurut dia, tusi keduanya tidak jauh berbeda. “Tusi Humas ini tidak jauh beda dengan protokol. Di humas cakupannya lebih luas. Kalau Protokol kita cuma memback-up pimpinan,” terangya.

“Saya harap teman-teman di Humas IKP bisa berkolaborasi dengan teman-teman di protokol. Apa yang telah dibangun oleh Pak Igo dan Pak Lukman selama di sini, insya Allah kita akan teruskan dan yang belum berjalan baik akan kita benahi bersama,” pungkasnya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close