Tpz6TpCiGfz9BSd6BUMlGUA5Gd==

Anggota TNI Kodim 1424 Sinjai Jalani Tes Urine

Anggota TNI Kodim 1424 Sinjai Jalani Tes Urine
Anggota TNI Kodim 1424 Sinjai Jalani Tes Urine
(Dok : Istimewa)

SuaraNasional.id - Prajurit TNI yang tergabung dalamnya Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai menjalani tes urine, Senin, (10/7/2023) di Aula Mabbulo Sipeppa. Tes urine ini melibatkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai.


Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi mengatakan pemeriksaan urine ini dilakukan dalam rangka kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.


“Jadi pada hari ini Kodim 1424 Sinjai melaksanakan kegiatan pengecekan urine bekerja sama dengan BNK Sinjai dengan tujuan untuk mengetahui dan memastikan seluruh anggota kodim 1424 Sinjai tidak menggunakan narkoba maupun Psikotropika lainnya,” ungkapnya.


Menurut Sumardi, tes urine ini menjadi salah satu upaya mencegah tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1424 Sinjai yang dilakukan 6 bulan sekali dalam satu tahun.


“Untuk hari ini dari jumlah 166 anggota Kodim yang sudah melaksanakan tes urine sebanyak 83. Ini karena berkaitan dengan jadwal dan kegiatan yang bersamaan dilaksanakan oleh jajaran Kodim sehingga baru setengah yang sudah. Yang belum nanti kami koordinasikan kembali dengan BNK,” kata dia.


Sumardi menambahkan pelaksanaan tes urine ini juga merupakan bagian dari perintah Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang telah disampaikan melalui Danrem 141 Toddopuli agar seluruh jajaran di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin agar tidak ada yang mengkonsumsi narkoba atau menjadi pengedar.


“Saya juga selalu menekankan kepada anggota saya untuk tidak sekali-kali mencoba mengkonsumsi narkoba dan juga pelanggaran lainnya seperti mengedarkan narkoba,” tegasnya.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan berita Indonesia terbaru viral 2024, update terkini hari ini dari media online SuaraNasional.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close